top of page
Search
  • jasonbutex666

Perokok Harus Paham, Begini Loh Ciri-cirinya Smoking Area (Area Merokok)

Updated: Dec 10, 2019

Meski di setiap bungkus rokok sudah diingatkan tentang bahaya apa saja yang bisa ditimbulkan, nyatanya merokok masih menjadi satu tradisi dan kebiasaan yang tak bisa hilang dalam masyarakat kita. Selalu saja ada alasan untuk terus menyedot dan menikmati linting demi linting tembakau ini. Bahkan, kadang ada nih yang tak peduli dengan plang besar bertuliskan ‘dilarang merokok dari Pusatsignage.com !’ Nah, terkait dengan kegiatan ini, kamu tahu kan kalau beberapa tempat menyediakan tempat khusus untuk merokok atau sering disebut dengan Smoking Area. Kamu harus tau nih ciri-cirinya agar tak salah dan tidak mengganggu kenyamanan orang banyak.


Smoking Area Ini Biasanya Hadir di Tempat Umum



Nah, yang pertama, smoking area biasanya ada di tempat-tempat yang merupakan fasilitas yang biasa digunakan oleh khalayak (umum). Ketika semua orang berkumpul, pasti dong ada mereka yang tidak suka bahkan membenci asap rokok. Peringatan ‘tanda dilarang merokok’ saja rasanya masih kurang lengkap, karena masih sering dilanggar oleh perokok. Oleh karena itu, smoking room hadir untuk memisahkan orang yang merokok dengan mereka yang tidak. Keberadaan smoking room ini juga diharapkan bisa membuat kedua belah pihak nyaman dan punya ruang masing-masing untuk melakukan hal yang mereka sukai.


Smoking Area Dintandai dengan Plang Khusus



Sering ada di area fasilitas umum, smoking area ini biasanya mempunyai plang khusus bertuliskan ‘Smoking Area’. Nah, kalau sudah ada tulisan seperti itu, maka kamu yang merokok bisa pergi ke ruangan tersebut untuk merokok. Ingat ya, jangan pernah merokok di depan ruang publik kalau sudah disediakan ruang sendiri untuk membakar tembakaumu. Karena hal tersebut masuk dalam kategori melanggar kenyamanan orang lain.

Bertanyalah Saat Tak Menemukannya


Saat sedang di bandara misalnya, pasti selalu ada ruang yang dirancang khusus untuk mereka yang ingin merokok. Nah, kalau tak menemukannya, maka kamu harus bertanya. Langsung menyalakan rokok di muka umum tanpa menanyakan terlebih dahulu adalah tindakan yang bodoh dan kurang tepat.


Di masyarakat kita sekarang, kata dan larangan ‘dilarang merokok’ tak begitu dihiraukan. Makanya, Smoking Area hadir untuk memuaskan hasrat mereka yang tidak bisa hidup tanpa rokok.

29 views0 comments
bottom of page